Keunikan Tradisi dan Budaya Khas Australia

Keunikan Tradisi dan Budaya Khas Australia


Australia adalah negara di belahan selatan, yang terdiri dari daratan utama, benua Australan utuk ki, Pulau Tasmania dan berbagai pulau kecil, negara ini juga mempunyai tradisi unik dan menarik begitu juga dengan budaya Australia.


  • Budaya Khas Australia

Laura Aboriginal Dance Festival


setiap dua tahun sekali pada bulan Juni, ratusan penari dan ribuan pengunjung memenuhi kota kecil Laura di Cape York peninsula untuk merayakan Laura Aboriginal Dance Festival. masyarakat Aborigin dari seluruh Cape York peninsula merayakan berbagai budaya, seperti tarian, lagu, seni, dan pertunjukan.

Tjungu Festival


Tjungu Festival adalah festival empat hari yang diadakan di Voyages Rock Resort pada bulan April. festival ini merayakan semua kebudayaan pribumi, mulai dari budaya, fashion, olahraga, musik, seni, hingga makanan.

Yabun Festival


Yabun adalah festival pribumi terbesar di Australia. festival yang berlangsung hanya 1 hari ini mampu menarik sekitar 10.000 sampai 15.000 orang penonton pada hari Australia. festival ini merupakan salah satu ajang musik pribumi terpenting di Negeri Kanguru ini.

  • Musik Tradisional

musik tradisional Australia dihasilkan oleh suku Aborigin dan kolonial Inggris. musik Australia di sebut juga sebagai musik Aborigin dan merupakan bagian internal dari perayaan sosial,budaya, dan upacara adat yang telah ada sejak 60.000 tahun yang lalu.

  • Seni Rupa

seni rupa Australia dianggap bermula dengan lukisan gua dan lukisan kulit kayu penduduk aslinya. tradisi penduduk asli Australia diwariskan secara lisan melalui upacara dan juga dengan menyampaikan kisah-kisah zaman impian.

  • Didgeridoo

Didgeridoo adalah alat musik tradisional yang telah berusia ribuan tahun. alat musik ini memiliki bentuk yang panjang dan agak mengerucut. Didgeridoo memiliki bunyi yang khas, tergantung kemahiran peniup.

  • Tari Tiwi


Tari Tiwi adalah tarian tradisional suku Aborigin. tarian ini di pertunjukkan dengan gerakan yang kuat, dimana setiap pergantian gerakan harus dilakukan dengan tepat sesuai dengan pukulan alat musik.

  • Boomerang 


Boomerang merupakan senjata tradisional khas suku Aborigin, Australia yang telah di temukan sejak puluhan taun yang lalu. senjata ini merupakan senjata lempar yang biasa di gunakan untuk berburu

  • Suku Aborigin


Suku Aborigin adalah suku asli Australia yang telah menempati benua tersebut dan pulau sekitarnya sejak 70.000 tahun lalu. suku ini berbicara lebih dari 250 bahasa dan dialek yang berbeda-beda.

  • Sunday Roast


kebudayaan makanan modern Australia umumnya diwariskan dari tradisi kuliner Inggris dan Irlandia, yang kemudian mendapat banyak pengaruh dari para imigran yang datang dari mediterania, Asi , dan banyak tempat lainnya. Australia memiliki makanan tradisional yang sama dengan bahasa Inggris, yaitu Sunday Roast. Sunday Roast merupakan sebuah hidangan yang biasa disajikan pada hari minggu, terdiri dari daging panggang, kentang, dan dihidangkan bersama dengan sayuran atau puding.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri yang Diunggulkan

Kebudayaan Negara Belanda

Kebudayaan Negara Belanda budaya Masyarakat banyak orang yang mengalami culture shock setelah tinggal di Belanda selama beberapa ...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Waktu

Kursor

Hetalia: Axis Powers - Romano