KEBUDAYAAN NEGARA INGGRIS

KEBUDAYAAN NEGARA INGGRIS

  • Tarian


Morris Dancing adalah saah satu tarian tradisional masyarakat Ingris yang biasanya di iringi dengan musik. tarian Morris menekankan pada kelincahan dan kekuatan kaki. tarian Morris dilakukan secara berkelompok. para penarinya ada yang membawa tongkat, pedang dan sapu tangan sebagai pelengkap tarian.

  • Budaya Antri

masyarakat Inggris yang multikultural memiliki kebiasaan mengantri untuk melakukan dan mendapatkan sesuatu. masyarakat menganggap orang yang tidak mau mengantri adalah orang yang egois dan tidak memperdulikan orang lain yang ada di sekitarnya. budaya antri ini sudah seperti nilai dan norma yang berlaku di masyarakat.

  • Straw Bear 

Straw Bear adalah hari beruang jerami yang merupakan tradisi tertua yang biasa di lakukan pada tanggal 7 Januari. tradisi ini dipercaya untuk mengawali masa bertani dan berladang. para peserta baik pria dewasa maupun remaja, menggunakan kostum jerami mulai dari kaki hingga kepala. dan mereka berjalan mengetuk pintu rumah yang satu ke rumah yang lainnya sambil menari. para penari akan memperoleh hadah dari para pemilik rumah sebagai imbalannya. baik berupa makanan, bir ataupun uang.

  • Budaya Saat Makan

pada saat makan posisi duduk harus tegak, saat makan tidak boleh bertanya dengan gembira atau terus menerus berbicara dengan orang. setiap orang tidak boleh meninggalkan sendok di atas mangkuk sup atau di glas kopi. sendok harus ditinggalkan di atas piring nasinya dan untuk sendok teh harus diletakkan di atas tatakan gelas. saat minum sup tidak boleh menimbulkan suara dan tidak boleh meminum sup sampai habis. tidak boleh merokok saat masih duduk di tempat makan. selesai makan para pria membantu wanita memundurkan kursinya supaya bisa berdiri.

  • Pearly Kings and Queen

Pearly Kings and Queen di kenal juga dengan Pearlies sebuah acara amal yang biasa di adakan oleh masyarakat kelas buruh dan pekerja. dan sudah menjadi sebuah budaya masyarakat menengah kota London. para peserta Pearly Kings and Queen memakai busana berkilauan yang berasal dari kancing mutiara (pearl) yang di buat pada abad ke-19.


  •  BUDAYA BERTAMU

saat bertamu di Inggris ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain:
kapan harus tiba di tempat undangan. jika bukan menyangkut urusan formal, datang lebih awal. pegundang masih sedang melakukan persiapan dan kamu tiba lebih dulu kamu akan membuatnya keki. untuk urusan tidak formal adalah telat 10 menit. jika telat sampai 30 menit harus meminta maaf. itu menunjukkan tanda sopan saat bertamu.
kapan harus meninggalkan tempat acara. untuk ini tidak ada aturan khusus, tapi berlama-lama di tempat orang adalah hal yang tidak sopan. lebih bagus meninggalkan tempat 1 jam setelah jamuan makan. selain itu di hari kedua setelah acara harus mengirimkan pesan terima kasih dengan disertakan hadiah kecil seperti bunga atau coklat.


  • Worm Chramping

Worm Chramping adalah salah satu tradisi unik yang ada di Inggris, tradisi ini adalah tradisi menangkap cacing tanah. setiap peserta hanya memiliki wilayah perburuan seluas 3 kali 3 m2 saja. diperbolehkan memainkan musik apa saja untuk memikat atau memancing cacing agar keluar dari tanah, tapi tidak diperbolehkan menggunakan obat obatan termasuk air.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri yang Diunggulkan

Kebudayaan Negara Belanda

Kebudayaan Negara Belanda budaya Masyarakat banyak orang yang mengalami culture shock setelah tinggal di Belanda selama beberapa ...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Waktu

Kursor

Hetalia: Axis Powers - Romano