Budaya negara Bangladesh

Budaya Bangladesh

Bangladesh adalah sebuah melting pot ras. dikarenakan memiliki budaya campuran. warisan yang mendalam berakarnya cukup tercermin dalam arsitekturnya, sastra, tari, drama, musik dan lukisan.
Bangladesh budaya yang dipengaruhi oleh tiga agama yaitu Hindu yang besar, Budha dan Islam dalam rangka berturut turut, dengan islam memiliki dampak yang paling meresapi dan abadi. seperti montase warna warni, tradisi budaya negara adalah campuran bahagia banyak varian, yang unik dalam keragaman tapi pada intinya sangat simetris.

Festival
serangkaian festival bervariasi dari lomba untuk ras diamati disini. beberapa ritus moslem idul-e-miladunnabi, idul fitri, idul adha, muharram, dll.
Durga Puja mengamati hindu, Saraswati Puja, Kali Puja dan Puja lainnya. Natal (populer disebut Baradin dalam bahasa Bangla) diamati oleh orang kristen. juga ada beberapa perayaan yang umum, yang diamati di seluruh negeri oleh orang-orang terlepas dari ras. Pahela Baishakh ( hari pertama tahun Bangla) adalah seperti sebuah festival. festival nasional hari kemerdekaan (26 maret), 21 Februari (hari berkabung nasional dan dunia hari ibu bahasa), hari kemenangan ( 16 Desember), Rabindra Jayanti & Nazrul , dll.

Sastra

Bangladesh memiliki peninggalan sastra yang kaya. spesimen yang tersedia awal Bengali sastra adalah sekitar 1000 tahun. selama periode abad pertengahan. Bengali dikembangkan sastra jauh dengan patronase penguasa muslim. chandi Das, Daulat Kazi dan Alaol adalah beberapa penyair yang terkenal masa itu. Era sastra Bengali modern yang dimulai pada akhir abad ke-19 Rabindranath Tagore, pemenang nobel adalah bagian penting  dari budaya Bangalee. Kazi Nasrul Islam, Michael Madusudan Datta, Sarat Chandra Chattopadhaya, Bankim Chandra Chattopadhaya, Mir Hossain dan Kazi Mosharraf Ahdul Wadud yang pelopor sastra Bengali modern.

Musik

musik di Bangladesh di bagi menjadi 3 kategori yaitu, klasik yang berbeda, rakyat dan modern. musik klasik, baik vokal dan instrumen berakar di masalalu terpencil sub-benua. Ustad Alauddin Khan dan Ustad Ayet Ali Khan adalah dua nama dalam musik instrumental klasik yang di kenal secara internasional.
toko lagu rakyat berlimpah dalam lirik rohani Lalan Shah, raja Hasan, Romesh Penjudi dan banyak penulis lirik anonim. bangla musik di arena diperkaya dengan Jari, Shari, Bhatiali, Murshidi, dan jenis-jenis lagu-lagu rakyat. Rabindra Sangeet dan nazrul Sangeet adalah warisan berharga Bangalees. musik modern juga dipraktekkan secara luas. pola kontemporer memiliki kecenderungan yang lebih ke barat. lagu pop dan kelompok-kelompok band juga datang terutama di kota Dhaka.

Tari

bentuk klasik dari sub-benua mendominasi dalam tarian bangladesh. rakyat, suku dan Timur Tengah juga ciri-ciri umum. di antara tarian suku, terutama populer adalah Monipuri dan santal. gadis pedesaan dalam kebiasaan menari yang tidak memerlukan tata bahasa atau peraturan. Bangla lagu seperti Jari dan Shari di sajikan disertai dengan tarian dari kedua pemain laki-laki dan perempuan.

Pakaian

perempuan bangladesh biasa menggunakan Sarees. Jamdani pernah terkenal di sunia untuk itu paling artistik dan kain hias mahal. Moslin, jenis halus dan artistik kain yang terkenal di seluruh dunia. Naksi kantha, bordir berlapis kain perca yang di hasilkan oleh perempuan desa, masih akrab di desa dan kota secara bersamaan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri yang Diunggulkan

Kebudayaan Negara Belanda

Kebudayaan Negara Belanda budaya Masyarakat banyak orang yang mengalami culture shock setelah tinggal di Belanda selama beberapa ...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Waktu

Kursor

Hetalia: Axis Powers - Romano