Kebudayaan negara Brazil

Budaya Negara Brazil


budaya Brazil adalah budaya dari beragam sifat. sebuah etnis dan budaya pencampuran terjadi pada masa kolonial antara penduduk asli Amerika, Portugis, dan Afrika membentuk sebagian besar kebudayaan Brazil.


Masakan

masakan Brazil sangat bervariasi menurut wilayah. keragaman ini mencerminkan campuran negara asli dan imigran. hal ini telah menciptakan gaya memasak nasional yang ditandai dengan pelestarian perbedaan regional. Luis da Camara Coscudo menulis bahwa, yang telah di adaptasi di setiap wilayah negara, tidalk lagi hanya hidangan namun telah menjadi makanan lengkap. beras dan kacang, juga hadir dalam Feijoada, dan di anggap dasar di meja brazil, sangat di anggap sehat karena mengandung hampir semua asam amino, serat dan pati yang di butuhkan untuk tubuh kita. Brazil memiliki berbagai permen yang secara tradisional digunakan untuk ulang tahun, seperti brigadeiros ("brigadiers") dan beijinhos ("kissies"). makanan lain biasanya dikonsumsi di Brazil Coxinhas, Churrasco, Sfihas, Empanadas, kacang Pine ( dalam festa junina). khususnya di negara bagian Minas Gerais, diproduksi dan dikonsumsi roti keju terkenal. makanan khas utara ada pato tucupi tacaca, caruru, vatapa dan manicoba.

Seni

seni tertua di Brazil adalah seni lukisan gua di serra da capivara taman nasional di negara bagian piaui 13.000 SM. salah satu jenis yang paling canggih dari pracolumbus artefak yang di temukan di Brazil adalah canggih marajoara gerabah (800-1400 M), dari budaya berkembang di pulau marajo dan di sekitar wilayah santarem, patung dan objek kultus, seperti jimat ukiran-batu kecil yang di sebut muiraquitas, juga memiliki budaya ini.
selain itu terdapat seni Brazil yang mendunia yaitu seni tari Samba, dan seni bela diri Capoera.

Sastra dan Puisi
sastra di Brazil kembali pada abad ke-16, dengan tulisan-tulisan para penjelajah Portugis pertama diBrazil, seperti Pero Vaz de Caminha, diisi dengan deskripsi dari flora,fauna dan pribumi yang kagum eropa yang tiba di Brazil. ketika Brazilmenjadi koloni Portugal, ada "Jesuit Sastra", yang utama bernama ayah Antonio Vieira, seorang Portugis Jesuit yang menjadi salah satu penulis Baroque sebagian dari bahasa Portugis. sebuah contoh yang lebih eksplisit beberapa sastra bertahan hidup dari periode ini, Jose Basilio da Gama's epik puisi merayakan penaklukan misi oleh portugis, dan pekerjaan dari Gregorio de Matos Guerra, yang menghasilkan jumlah cukup besar, agama satir, dan sekule puisi. Neoclassicism tersebar luas di Brazil pada pertengahan abad ke-18, menyusul gaya Italia, Brazil menghasilkan karya-karya penting dalam Romantisisme.

Musik

musik popular Brazil yang di kembangkan sejajar dengan musik klasik dan jugabersatu instrument tradisional Eropa: gitar, piano, dan seruling, dengan seluruh irama bagian suara yang di hasilkan oleh penggorengan, tong kecil dengan membran dan sebuah tongkat dalam (cuicas) yang membuat mengi suara, dan rebana. selama tahun 1930-an musik populer Brazil diputar di radio yang menjadi sarana komunikasi  massa. pada pertengahan 1960-an "Garota de Ipanema", yang di bawa oleh garis melodi yang kaya, adalah hit Internasional besar pertama yang muncul dari nova bossa gerakan penyanyi Brazil dan composer.

Agama
agama yang terbesar sekali di Brazil adalah Katolik Rom, apalagi Brazil mempunyai jumlah penduduk Katolik yang teramai di dunia. menurut bancian Demografi (kajian PNAD tidak bertanyakan agama), 75.57% penduduk menganut agama Katolik Rom, 15.41% Protestan, 1.33% Spiritisme Kardec, 1.22% Mazhab Kristian, 0.31% Budha, 0.05 % Yahudi, 0.02% Islam, 0.01% agama Amerindian, 0.59% lain-lain, tidak di nyatakan atau tidak di pastikan, manakala 7.35% yang selebihnya tidak menganuti sembarang agama.
Share:

1 komentar:

Blogroll

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri yang Diunggulkan

Kebudayaan Negara Belanda

Kebudayaan Negara Belanda budaya Masyarakat banyak orang yang mengalami culture shock setelah tinggal di Belanda selama beberapa ...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Waktu

Kursor

Hetalia: Axis Powers - Romano