Keunikan tradisi dan Budaya Hongkong

Keunikan tradisi dan Budaya Hongkong


Hongkong adalah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok, Hongkong juga terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif, pelabuhan laut dalam alami, dan kepadatan penduduk di kota ini

  • Tradisi Unik
Festival Ching Ming


festival ini dilakukan secara rutin setiap tahun, tepatnya pada saat musim gugur, banyak dari mereka yang membakar kertas, kemudian barang-barang yang disukai leluhur mereka saat itu, bahkan seperti iPhone juga, tapi yang di bakar bukanlah iPhone asli,yang di bakarnsaat festival ini ternyata adalah iPhone replika yang terbuat dari kertas juga. tujuannya agar tersampaikan kepada leluhur mereka.

Imlek


pusat kemeriahan perayaan imlek bagi warga Hong Kong berada di area Tsim Sha Tsui-Kowloon. daerah yang terkenal sebagai pusat belanja dan kuliner favorit para turis ini akan di sulap menjadi arena parade. ada belasan kereta hias aneka tema yang meriah, street performer  dan pastinya maskot shio. dari Hong Kong Cultural Centre Piazza di Tsim Sha Tsui, rombongan parade akan melalui jalan Canton Road, Nathan Road, Salisbury Road dan berakhir di Sheraton Hong Kong Hotel and Towers.

Budaya Khas


konsep feng shui di anggap sangat penting, dengan proyek konstruksi mahal umumnya merekrut konsultan yang ahli di bidangnya. objek lainnya seperti  kaca Ba gua masih di gunakan untuk menolak roh jahat, dan bangunan-bangunan juga tidak pernah menyediakan lantai berapapun yang ada angka 4 di dalamnya, karena kesamaannya dengan kata "mati" dalam bahasa kanton. campuran timur dan barat juga mempengaruhi masakan Hong Kong, seperti dim sum, hot pot, dan restoran cepat saji berdampingan dengan adimasakan.

Festival Hung Shing


festival Hung Shing jatuh pada hari ke-13 bulan kedua kalender Cina. di Hong Kong kini, festival Hung Shing di tandai oleh nelayan yang berutang padanya, dan perayaan dilaksanakan meriah didesa Ho Sheung Heung berusia 800 tahun di New Territories.

Festival Chung Yeung


festival Chung Yeung jatuh pada hari ke-9 bulan kesembilan kalender Cina. seperti festival Ching Ming di musim semi, festival Chung Yeung adalah saat seluruh keluarga berkumpul di kuburan untuk memuja leluhur mereka.

Makanan


makanan tradisional khas Kanton banyak di temukan di sejumlah restoran. apalagi, dim sum dan bubur style Hong Kong menjadi makanan favorit di sini baik bagi wisatawan lokal maupun asing  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri yang Diunggulkan

Kebudayaan Negara Belanda

Kebudayaan Negara Belanda budaya Masyarakat banyak orang yang mengalami culture shock setelah tinggal di Belanda selama beberapa ...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Waktu

Kursor

Hetalia: Axis Powers - Romano